Unit Reskrim Polsek Balik Bukit Ungkap Kasus Pecurian Vanili

Unit reskrim polsek balik bukit telah melakukan ungkap kasus terhadap tindak pidana pencurian yang terjadi Pekon Balak Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Menurut laporan korban Pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020, pada pukul 18.00 wib korban masih berada di kebunnya yang beralamatkan di Pemangku Pekon Balak Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Besok harinya pada pukul 06.30 wib hari kamis tanggal 13 Februari 2020 korban berangkat ke kebun miliknya dan korban terkejut karena tanaman vanili nya telah berubah bentuk dengan cara di potong baik batang berikut buah sudah tidak ada yang tersisa.

Kapolsek Balikbukit, Iptu Samsul Bahri S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H. menerangkan bahwa setelah mendapat laporan dari korban, unit reskrim polsek balik bukit langsung mencari keberadaan korban. Dan kurang dari 1×24 jam tim berhasil menemukan pelaku.

“Unit Reskrim Polsek Balik Bukit mendapatkan Informasi bahwa ada 2 orang laki – laki menjual batang vanili berikut buah vanili ke Saudara iyut yang beralamatkan di Pemangku  Pekon Balak Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,” Terang Kapolsek.

“Setelah di lakukan pemeriksaanlebih lanjut, akhirnya kedua pelaku tersebut mengaku bahwa vanili yang hendak di jual tersebut berasal dari kebun milik pelapor,”Jelas Kapolsek.

Di ketahui  3 pelaku tersebut ber inisial DJ (19), IR (33), dan IY. Kerugian di taksir sekita ± 10.000.000,-. Unit reskrim polsek balik bukit juga menyita barang bukti berupa 1 buah plastik buah vanili yang masih muda, dan -+ 200 batang vanili ukuran 1 meter tiap barang nya.

Pelaku akan di beratkan dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *