Tim Gabungan Polres Lampung Barat, BPBD, dan TNI Evakuasi Pohon Tumbang di Lokasi Longsoran

Polisi dari jajaran Polres Lampung Barat bersama BPBD dan TNI melakukan evakuasi Material Longsor di jalan lintas Liwa-Krui tepatnya di Pal 21 dan Pal 22 Kawasan Taman NasionaL Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, di 5 titik berupa tanah longsor dan pohon tumbang sabtu (25/01/2020).

Longsor yang terjadi pada jum’at  (24/1) sekitar pukul 17:30 wib, mengakibatkan Arus Lalulintas lumpuh Total, bahkan ada 2 mobil yang terjebak di lokasi longsor beruntung tidak ada korban jiwa.

Polisi dari Jajaran Polres Lampung Barat di Standbykan di lokasi longsor dan di beberapa tempat untuk melakukan pengaturan arus lalulintas dan jalur sementara di tutup untuk kendaraan di arahkan ketempat rumah makan dan terminal liwa untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui  Kabag Ops Kompol Mujiono,SH.MH. menerangkan, hingga terjadi longsor kemarin anggota Polres Lampung Barat, bersama BPBD dan TNI standby di lokasi hingga alat berat tiba di lokasi untuk mengevakuasi longsor bahkan semalam hingga pagi hari ini Kapolres dan Dandim Hadir memantau lokasi longsor karena keterbatasan alat penerang akhirnya evakuasi di lanjutkan hingga pagi ini.

Alat berat terus bekerja untuk mengevakuasi material longsor sedangkan anggota dari Polri dan BPBD serta TNI melakukan evakuasi Pohon Yang Tumbang dengan alat chainsaw dan golok mulai dari titik longsor pertama hingga terakhir dengan memotong kayu dan menyingkirkan ketepi jalan, sedangkan tanah longsor di evakuasi oleh alat berat.

Setelah beberapa jam evakuasi di lakukan mulai dari titik pertama hingga titik ke 4 tepatnya 2 kendaraan  R4 jenis L300 dan Avanza yang terjebak longsor sudah dapat di evakuasi dan melanjutkan perjalanan kembali, dan kini alat berat terus melakukan evakuasi yang sekarang ini di titik terakhir longsor,”terang Kabag Ops.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *