Tim Gabungan Polisi, Basarnas, BPBD, Masyarakat Nelayan dan Dinas Terkait Melakukan Evakuasi Kepada Nelayan yang Terdampak Gelombang dan Angin Kencang

Akibat gelombang laut besar dan angin yang kencang 2 perahu nelayan tidak bisa bersandar di pelabuhan yang terjadi pada hari Rabu (29/01/2020).

Laut di wilayah teluk Bengkunat Pekon Kota Jawa Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat itu di ketahui sedang terjadi badai  yang mengakibatkan  2 perahu nelayan Pekon Kota Jawa yang di ketahui  milik Asnawi (55)-Saifulloh (35) dan Ismail (50) tidak bisa bersandar di pelabuhan.

Team Gabungan Personil Polsek Bengkunat, Sat Polair, Basarnas dan BPBD dan unsur pemerintahan Pekon yang di bantu para nelayan Kabupaten Pesisir Barat melakukan evakuasi dengan menggunakan 2 perahu saat kondisi Gelombang Laut rendah dan normal dan angin tidak terlalu kencang.

“setelah 2 jam di lakukan pencarian di tengah laut di temukan posisi nelayan yang terdampak gelombang lagi terapung, dan segera seluruh tim melakukan evakuasi kepada korban. Syukur alhamdulillah korban dalam kondisi baik dan sehat,” jelas Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, SH., M.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK., M.H.

“Telah berhasil di selamatkan dan kondisi ketiga nelayan tersebut beserta perahunya dalam kondisi aman dan selamat,” terang Kapolsek Kamis (30/01/2020).

“Dari kejadian ini di himbau untuk seluruh nelayan di wilayah pesisir barat untuk berhati-hati apabila ingin melaut, pastikan kondisi angin laut sedang normal agar kejadian ini tidak terulang kembali. Demi menjaga keamanan dan keselamatan seluruh nelayan,” ungkap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *