Residivis di Lampung Barat Kembali di Amankan Tekab 308 Polres Lampung Barat

Tekab 308 Polres Lampung Barat berhasil mengamankan seorang Pelaku Tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana. Selasa (08/06/2020)

Pada hari Rabu, tgl 27 Mei 2020 sekira Jam 09.00 Wib di LK lll Jatimulyo Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik bukit Kabupaten Lampung Barat.

Tekab 308 Polres Lampung Barat yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa tersangka DO (24) berada di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

“Setelah menerima informasi lokasi tersangka, Tekab 308 polres lampung barat langsung menangkap dan mengamankan pelaku. Akan tetapi pada saat akan melakukan upaya paksa, pelaku melakukan perlawanan aktif terhadap petugas dan berusaha kabur sehingga pelaku dilakukan tindakan tegas terukur,” terang Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP Made Silpa Yudiawan,S.H,S.I.K. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H.

“Tersangka lalu dibawa ke RS untuk diberikan tindakan medis. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Lampung Barat untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,”Lanjut Kasat Reskrim.

Korban Riki Ansori (25) mengalami kerugian kurang lebih Rp. 19. 200.000,- dengan rincian barang bukti 1 celengan yang mana didalam celengan tersebut ada uang sejumlah kurang lebih Rp. 5.500.000,- , 1 buah obeng, 1 buah HP Mitto Warna Hitam, 2 buah jam tangan merk g-shock, 1 buah Samsung TAB, 1 buah spectra Camera, dan 1 buah hp Blackberry torch.

Setelah di lakukan penyidikan lebih lanjut di ketahui bahwa korban DO (24) merupakan residivis 363 Conter Sel di Kelurahan pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat pada tahun 2012 dan menjalani hukuman dilapas krui selama 9 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *