Polres Lampung Barat Terima Sosialisasi Tentang Virus Corona Dari Biddokkes Polda Lampung

Selesai apel pagi, personel Polres Lampung Barat menerima sosialisasi tentang covid-19 atau yang lebih di kenal dengan virus corona . Bertempat di Aula Januraga Polres Lampung Barat. Jum’at (20/03/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubidkespol Polda Lampung Dr. Antoni miftah, Sp.KK., FINSDV., Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H. dan para PJU, Kapolsek Jajaran serta seluruh Personil Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H. mengatakan dengan adanya sosialisasi ini bisa mengajarkan kita bagaimana cara merawat diri dan menjadi edukasi yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat.

“Dari sosialisasi ini diharapkan bisa mengajarkan kita langkah atau cara apa yang bisa kita lakukan untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona ini,”Terang Kapolres.

“Kejadian ini harus membuat kita lebih mewaspadai diri, kita tidak bisa mengunder estimate wabah virus ini namun tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” Lanjut Kapolres.

“Diharapkan virus corona ini segera hilang dan dapat teratasi sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas rutin seperti biasanya,”Harapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang virus corona yang di sampaikan oleh Kasubidkespol Polda Lampung Dr. Antoni miftah, Sp.KK., FINSDV.

“Virus corona ini sebenarnya merupakan virus influenza biasa menyerang saluran pernafasan bawah dan akan menimbulkan sesak nafas, pusing, gelisah dan demam,”terang Dr. Anthony

“Virus corona ini akan mati dalam waktu 24 jam dan tidak bisa bertahan dalam suhu panas dan salah satu musuh virus ini adalah daya tahan tubuh yang bagus,”Jelasnya.

Virus corona hidup berkembang di daerah dingin. Mulai hari ini (jum’at 20/03/2020) ada 309 yang terinfeksi virus corona, 25 meninggal dunia. Dari 25 orang yang meninggal dunia semua dalam keadaan sakit, dan yang sembuh dalam keadaan normal.

 “Ada beberapa Cara pencegahan terpaparnya virus corona yaitu dengan, istirahat yang cukup, makan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna, hindari menyentuh mata hidung atau mulut setelah menyentuh benda-benda yang kita curigai, jaga etika batuk dan bersin, masak daging dan telur hingga matang,”Lanjutnya.

“Biasakan untuk tidak meminum es tapi minumlah air hangat karena virus ini tidak tahan dengan suhu yang panas. Biasakan berkumur dengan air garam. Kemudian berjemur di bawah sinar matahari,”ucap Dr. Anthony.

Salah satu proteksi diri supaya kita lebih siap menangkal virus yaitu dengan cuci tangan yang baik.

“Jadi jangan terlalu panik tetapi tetap mewaspadai. Untuk yang dalam keadaan sehat juga harus tetap menjaga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup, supaya imunitas kita tidak menurun dan dapat melindungi kita dari segala macam virus,”Lanjutnya.

“Sudah Menjadi Tugas kepolisian untuk merangkul masyarakat dan sampaikan edukasi ini kepada seluruh masyarakat,”Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *