Polres Lampung Barat Menggelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual dan Sederhana Akibat Pandemi Covid-19

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat pagi ini, Rabu (01/07/2020) menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara serentak seluruh Indonesia .

Upacara diikuti oleh oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. dan pejabat di lingkungan Polres Lampung Barat Serta dihadiri oleh jajaran Forkopmida antara lain, Bupati Lampung barat H. Parosil Mabsus, Bupati Pesisir Barat Drs. H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. , Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, serta jajaran Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat lainnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-74 tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara pun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

Untuk kegiatan upacara hari Bhayangkara 1 Juli 2020, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan. Upacara digelar secara virtual dan disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polres se-Indonesia.

Kegiatan Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 berlangsung di ruang Aula Januraga Mapolres Lampung Barat. Dan setiap tamu yang ikut serta dalam upacara telah di lakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, terus lakukan reformasi diri secara total, Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, mantapkan soliditas internal, Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks, terapkan Strategi Proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, serta Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab,”ujar Presiden Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *