Polres Lampung Barat Gunakan Water Cannon Untuk Penyemprotan Cairan Desinfektan di Lampung Barat

Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat menerjunkan water cannon untuk menyemprotkan cairan desinfektan dijalanan dari Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat hingga kawasan Sekuting terpadu untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ada sebanya 6.000 liter cairan desinfektan yang di siapkan polres Lampung Barat  untuk kegiatan penyemprotan pencegahan penyebaran Virus Corona yang di laksanakan pada Hari Ini Kamis (26/03/2020).

Selain itu sejumlah petugas Polres Lampung Barat juga melakukan sosialisasi mengenai penyebaran virus corona melalui pengeras suara yang ada di dalam mobil Pengawalan Sat Lantas Polres Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H. menjelaskan Kami lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan desinfektan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat. Sekaligus kami lakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat lewat pengeras suara.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak Kepolisian juga melakukan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara. “ kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas terlalu lama di luar rumas dan tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan perkumpulan massa,”ungkap Kapolres.

“Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,”lanjut Kapolres.

Kapolres Lampung Barat mengharapkan dengan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini bisa mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat. Dan masyarakat di minta untuk tidak panik melainkan waspada dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, istirahat yang cukup, tidak melakukan aktifitas di luar rumah, makan-makanan yang bergizi, olahraga rutin dan sempatkan berjemur di bawah matahari pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *