Menjaga Sinergitas Kerja Sama Polri Dan Instansi Terkait, Siswa Latja Kunjungi Pengadilan Negeri Liwa

Untuk mempererat tali silatuhrahmi Siswa Latja  Diktukba Polri 2019-2020 di pimpin Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. Dan Perwira berikut bintara pembina SPN Kemiling Polda Lampung berkunjung di pengadilan Negeri Liwa Kamis (20/02/2020).

Silaturahmi siswa Latja di sambut Iman,SH. selaku hakim PN Liwa Mewakil ketua Pengadilan Negeri Liwa Yuli Artha Pujayotama,SH.MH. bersama didampingi panitra zohirudin,SH. Berikut jajarannya.

Kegiatan di awali dengan Sambutan Waka Polres Lampung Barat mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengucapkan terima kasih atas penyabutannya, mudah-mudahan dengan kehadiran kami tidak mengganggu aktifitas disini.

Selanjutnya Waka Polres Lampung Barat melaporkan siswa Latja di Polres Lampung Barat dari SPN kemiling keseluruhan 184 tersebar di 3 Polres yakni Polres Lampung Utara, Polres Way Kanan, dan lampung barat sebanyak 46 siswa lajta selama 10 hari dan hari sabtu akan bergeser ke SPN kemiling.

Tanggal 2 maret akan di lantik menjadi polisi. Dari itu Kapolres kami AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. punya program siswa Latja di Polres Lambar ini di kenalkan di Forkopimda Kabupaten Lambar. Dan kemarin sudah silaturahmi di DPRD Lampung Barat, dan hari ini ke kodim 0422 Lampung Barat, Pengadilan Negeri Liwa serta Kejaksaan Negeri Liwa. Supaya siswa ini Lebih mengenal tentang tugas-tugas Instansi yang ada di kabupaten Lambar,”terang Waka.

Sementara sambutan dari ketua Pengadilan Negeri Liwa yang di wakili  Iman,SH. Mengatakan, Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri atas kunjungan dari Polres Lampung Barat dalam bentuk sinergitas kerja sama Forkopimda di Kabupaten Lampung Barat. Untuk para siswa Diktuba Polri TA. 2019/2020 SPN Kemiling Polda Lampung Polres Lampung Barat untuk pengenalan dalam surat Kapolres kepada Pengadilan Negeri Liwa tentang penyelesaian perkara pidana maupun perkara perdata yang berada di pengadilan liwa mungkin nanti akan berada di sesi materi.

“Pada intinya perkara pidana dan perkara perdata yang berada di Pengadilan Negeri Liwa ini dalam Forkopimda ini merupakan sinergitas hubungan pekerjaan. Untuk mengenal lebih mendalamnya nanti akan di sampaikan saat sesi materi,”Lanjutnya.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan penyampaian materi dari pihak Pengadilan Negeri Liwa. Kemudian di teruskan dengan sesi tanya jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *