Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa, Polres Lampung Barat Turunkan 68 Personil

Aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat di muka umum memang diperbolehkan dengan landasan UU No. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Polri bertanggung jawab menyelenggarakan pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketertiban umum sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Maka dari itu Personil Kepolisian Polres Lampung Barat di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M.H melakukan pengamanan pada aksi unjuk rasa yang terjadi pada hari ini Kamis (20/02/2020). Aksi unjuk rasa  Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRAK) ini bertempat di  Kantor Pemda Lampung Barat,Kantor DPRD Lampung Barat dan Kantor Kejaksaan Negri Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. Melalui Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M.H menyampaikan bahwa ada 68 personel kepolisian dari Polres Lampung Barat yang turun langsung melakukan pengamanan pada aksi unjuk rasa yang terjadi hari ini.

“Adapun tuntutan aksi unjuk rasa pada hari ini di akibatkan oleh Adanya dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN)  di Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat serta Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat Tahun anggaran 2019,”Terang Kabag Ops.

“Aksi Damai yang telah dilaksanakan oleh Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRAK) Lampung hari ini, direncanakan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 9 Maret 2020 dengan meminta jawaban dari Bupati Lampung Barat, DPRD Lampung Barat dan Kejari Liwa Lampung Barat,”Ungkapnya.

Kegiatan selesai pukul 11.00 wib, berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, dan mendapatkan  pengamanan dari Polres Lampung Barat, Polsek Balik Bukit, Kodim 0422 LB dan Sat Pol PP Lampung Barat.

Setelah melaksanakan pengamanan satuan Personil Polres Lampung Barat melakukan apel konsulidasi di taman kota liwa di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Mujiono SH.,M.H bersama Kasat Sabhara, Kasi Propam, Kasat Binmas dan Perwira lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *