Kapolres Lampung Barat Bersama Kasat Intel Menyambut Silaturahmi Ketua KPU Lampung Barat Beserta Anggotanya

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menyambut kedatangan Komisioner KPU Lampung Barat beserta rombongannya silaturahmi ke Polres Lampung Barat di Ruang Kerjanya selasa (04/02/2020).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Lampung Barat Iptu Dyvia, serta Ketua KPU Lampung Barat Aripsyah, beserta seluruh anggota Komisioner KPU berikut para kasubbag di lembaga penyelenggara Pemilihan Umum.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU Lampung Barat beserta rombonganya yang sudah meluangkan waktunya untuk silaturahmi ke Polres Lampung Barat hubungan yang selama ini baik dapat terus di tingkatkan serta membangun komunikasi dengan baik dengan tujuan menciptakan situasi Kabupaten Lampung Barat terus Kondusif,”jelas Kapolres.

Sementara Ketua KPU Lampung Barat Aripsyah mengatakan, kegiatan Anjau Silau atau silaturahmi jajaran Komisioner KPU ke Polres tersebut merupakan bagian dari upaya menjalin silaturahmi antara lembaga penyelenggara dengan aparat kepolisian yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Tadi kita baru selesai Anjau Silau ke Pak Kapolres, setelah minggu lalu kita anjau silau ke pak Bupati,” Kata Ketua KPU.

Kegiatan Anjau silau tersebut juga menjadi bagian dari upaya KPU untuk terus menjalin koordinasi dengan aparat Kepolisian terkait berbagai agenda pesta demokrasi di Kabupaten Berjuluk Bumi sekala bekhak tersebut.

“Meskipun di Lampung Barat saat ini tidak ada agenda pemilihan, karena jika mengacu pada UU no 7 tahun 2017, kita baru akan ada hajat pilkada serentak di tahun 2024, tetapi selaku lembaga penyelenggara kita harus tetap berkoordinasi dengan semua satker terkait, termasuk kepolisian dan TNI,” Ucap Ketua KPU.

selama ini dari berbagai kegiatan pesta demokrasi di Lambar mulai dari pemilihan Bupati, pemilihan Gubernur, pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemiliham anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota, begitu besar peran aparat kepolisian dan TNI di wilayah tersebut terutama dalam hal menjaga dan mengawal seluruh proses dan tahapan pemilihan sehingga berjalan dengan aman dan kondusif,”tegas Ketua KPU.

“Meskipun saat pemilu 2019 kami belum menjadi bagian dari KPU Lambar, tapi kami bisa melihat dan merasakan langsung begitu banyak peran aparat Kepolisian dan TNI dalam mengawal seluruh proses dan tahapan pemilu. Sehingga bukan suatu yang berlebih jika kami menyampaikan langsung apresiasi kami terhadap kinerja kepolisian selama ini, dan harapan kami kedepan akan sinergitas yang terbangun selama ini terus terjalin dan di tingkatkan,” ungkapnya.

Lanjut dia, rencananya setelah anjau silau ke Kapolres, pihaknya juga akan mengagendakan kegiatan anjau silau dengan Dandim, Ketua DPRD maupun Kejaksaan. “Karena kebetulan memang hampir seluruh komisioner KPU Lambar periode 2019-2024 ini baru, sehingga kegiatan anjau silau ini juga sebagai upaya kami mengenalkan diri dengan unsur forkompinda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *