Gerakan Bhakti Sosial: Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran Melakukan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Corona, Polres Lampung Barat bersama Bhayangkari dan Pokdar Kamtibmas menggelar Gerakan Bhakti Sosial pembagian sembako Masyarakat Terdampak Covid-19. Selasa (21/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. dengan melakukan pembagian sembako sebanyak 10 ton beras kemasan 5kg dan bingkisan dari pengurus Bhayangkari Polres Lampung Barat kepada masyarakat yang terdampak dari adanya wabah covid-19 ini baik di wilayah hukum Polres Lampung barat maupun Polsek jajaran.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. menerangkan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan tindak lanjut dari dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Polri dan Bhayangkari Peduli Covid-19.
“Sasaran utama pembagian sembako ini kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dari adanya wabah covid-19 ini, seperti tukang ojek, tukang sapu, janda tua dan masyarakat kurang mampu,”terang Kapolres.

Tak hanya itu pembagian sembako juga di berikan kepada beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat. Seperti Pondok Pesantrean Miftahul Ulum Sekuting Terpadu, pondok pesantren Murodotil Quran Nurkarim, Pondok Pesatren Daruth Tholibin Simpang serdang, dan pondok pesantren pekon Hanakau.

“Polsek jajaran juga turut melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat Terdampak Covid-19 dengan cara Door to Door,”Lanjutnya.

“Selain membagikan sembako, kita juga melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona agar tidak meluas,”ujar Kapolres.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri dan Bhayangkari Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 ini bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat,”Ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *